Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa Indonesia (Agent of Development)!

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa Indonesia (Agent of Development)! Pemuda menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang memiliki peran penting. Termasuk berkaitan dengan kemajuan bangsa Indonesia sendiri melalui banyak hal. Misalnya saja marykan produktivitas masa muda dengan tujuan memajukan negara dan juga eksistensi bangsa di mata negara lain.

Keberadaan generasi muda ini tentu saja akan menjadi tonggak yang akan memberikan pengaruh besar dalam kemajuan maupun pembangunan bangsa. Bukan tanpa alasan, karena hal ini sudah bisa dilihat sejak terjadinya perjuangan para pemuda di masa kemerdekaan dulu. Para pemuda perlu meningkatkan semangat juang yang tinggi demi mewujudkan cita cita kemerdekaan.

Namun saat ini, peran pemuda tidak berhenti begitu saja setelah Indonesia merdeka. Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda Indonesia haruslah mampu meneruskan perjuangan pahlawan, salah satunya dengan menjadi Agent of Development. Ya, generasi muda memiliki peran dalam pembangunan bangsa menjadi lebih baik dalam segala aspek.

READ  Pasti Menang! Cara Cheat Game Pc Dengan Mudah

Contents

Peran Pemuda sebagai Agent of Development

 

Agent of Development
Agent of Development

Pemuda Membangun Bangsa

Sebagai pemuda yang memiliki peran dalam membangun bangsa, maka ada banyak hal yang perlu dilakukan. Baik para pemuda membangun dalam skala nasional, atau bahkan dalam wilayah skala daerah. Peran ini memang harus dilakukan oleh para pemuda, mengingat mereka mempunyai fisik yang masih begitu kuat, serta pengetahuan dan ilmu baru.

Mereka pun mempunyai pemikiran yang inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas tinggi dalam berbagai hal demi kemajuan bangsa. Jadi bisa dibilang bahwa mereka adalah agen perubahan atau Agent of Development yang akan membawa Indonesia jadi semakin maju. Sehingga jelas bahwa para pemuda dituntut memiliki tanggung jawab besar untuk memaksimalkan berbagai pembangunan.

Membangun Produktivitas Pada Generasi Muda

Pemuda juga sebagai Agent of Development yang berperan dalam menjadi agen pembangunan di bidang lainnya. Termasuk dalam mengembangkan produktifitas maupun kemampuan para generasi muda yang lain. Menyingkapi hal ini, maka diperlukan upaya mengenai bagaimana potensi dan produktivitas para pemuda tersebut. Mereka haruslah memiliki kemampuan dalam mewujudkan tujuan pembangunan tersebut.

READ  Cara Download Game Pc Terbaik Tahun 2016? Inilah Jawabannya!

Agent of Development dalam Pembangunan Kebudayaan

Pemuda juga berperan besar memberikan nama baik Indonesia dan melalui bidang kebudayaan. Para generasi muda ini punya andil besar dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia agar dikenal luas oleh negara internasional. Karena pada dasarnya, Indonesia sangat kaya dengan keberagaman adat dan budaya, karya seni, dan sebagainya yang harus dijaga keberadaannya.

Melalui pemuda, Indonesia bisa lebih dikenal dan memberikan eksistensi bangsa di mata dunia lewat kebudayaannya. Keberadaannya dengan segudang ilmu, prestasi, kemampuan, serta kreatifitasnya mampu memberikan kesan yang amat baik di mata negara negara lain di dunia. Dengan begitu, bangsa tidak akan dipandang sebelah mata dan justru akan dibanggakan.

READ  Jasa Anti Rayap Terkini Di Tahun 2021,Simak Terus!

Maka dari itu, para pemuda seharusnya juga fokus dengan nama baik bangsa Indonesia di masa masa dulu, sekarang, hingga di masa depan. Sehingga benar adanya bila keberadaan pemuda dianggap sebagai tonggak maupun kunci utama sukses dan keberhasilan suatu bangsa. Termasuk dalam hal kemajuan pembangunan, baik itu pembangunan di dalam negeri maupun memberikan kesan di mata negara lain. Perhatikan juga artikel menarik tentang kemang house for rent ini ya.

Pembangunan ini pada dasarnya bisa dilakukan sejak dini dan melalui kegiatan kegiatan kecil hang mungkin tidak disadari. Contohnya saja mengisi kemerdekaan, belajar karya seni melalui tari, musik dan bahasa daerah. Dengan begitu, siapapun bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam pembagunan dan menjadi Agent of Development bagi bagnsa Indonesia.